Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Di Blogger

Isi Deskripsi Penelusuran

Salah satu cara untuk mengoptimasi blog adalah dengan cara mengaktifkan deskripsi penelusuran. Deskripsi penelusuran adalah bagaimana anda menjelaskan inti dari postingan yang anda buat, semisal kesimpulan atau ringakasan. Misalnya saja anda memposting mengenai seleksi di GIMP/Photoshop, maka isi dari deskripsi penelusuran adalah garis besar dari keseluruhan postingan yang anda buat mengenai seleksi GIMP/Photoshop tersebut.

Menurut sepengetahuan saya tentang optimasi blog, deskripsi penelusuran adalah salah satu cara yang penting yang harus dilakukan seorang blogger dalam mengoptimasi blognya. Dengan cara ini, postingan akan lebih dikenali oleh search engine ketika seseorang memasukkan keyword yang mereka cari.

Mengaktifkan Meta Tag

Sebelum anda dapat mengisi deskripsi penelusuran pada setiap postingan, pengaturan yang perlu diubah adalah menaktifkan meta tag. Ini berisi tentang pendeskripsian blog secara umum, sehingga search engine dapat lebih mengenali blog anda. Jika meta tag ini belum diisi, maka deskripsi penelusuran belum aktif.

Langkah untuk mengaktifkan meta tag adalah sebagai berikut :
  1. Buka akun Blogger anda.
  2. Masuk ke bagian Setelan atau Settings.
  3. Masuk menu Preferensi penelusuran.
  4. Isi Deskripsi blog anda pada Tag Meta, dengan kalimat yang sesederhana mungkin.
Menu mengaktifkan tag meta
Setelan Tag Meta

Deskripsi Penelusuran di Postingan

Jika langkah diatas sudah dilakukan, maka opsi deskripsi penelusuran akan muncul di bagian sebelah kanan pada saat anda membuat postingan yaitu pada menu Setelan entri. Tuliskan deskripsi singkat atau garis besar mengenai postingan yang anda buat. Setelah selesai mengisi, maka postingan sudah siap untuk dipublikasikan.
pengisian menu deskripsi penelusuran
Deskripsi Penelusuran
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Deskripsi Penelusuran Di Blogger"

Post a Comment