7 Aplikasi Edukasi di Sistem Operasi Linux Ubuntu (Part 2)

Jika pembaca masuk ke halaman ini artinya pembaca telah mengunjungi 7 Aplikasi Edukasi di Sistem Operasi Linux Ubuntu (Part 1).  Jika belum, silakan dibaca terlebih dahulu agar maksimal apa yang penulis share mengenai aplikasi edukasi di Linux Ubuntu ini.

Aplikasi selanjutnya akan dijabarkan dalam postingan ini. Jika pada postingan sebelumnya ada Tux Math, Tux Typing, KBruch, dan GCompris, maka pada postingan kali ada KGeography, Wxmaxima, dan Kalzium.

5. Aplikasi KGeography

KGeography adalah aplikasi pengetahuan lebih mengenai letak geografis suatu negara dan juga nama dari provinsinya.
aplikasi edukasi kgeography
Tampilan KGeography
KGeography dapat diinstall dengan menggunakan cara :
sudo apt-get install kgeography

6. Aplikasi Wxmaxima

Wxmaxima adalah aplikasi edukasi untuk belajar matematika lanjut, termasuk kalkulus. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh mahasiswa untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan dan membantu belajar dalam bidang matematika lanjut tersebut.
aplikasi edukasi wxmaxima
Tampilan aplikasi wxmaxima
Wxmaxima dapat diinstall dengan cara:
sudo apt-get install wxmaxima

7. Aplikasi Kalzium

Kalzium adalah aplikasi edukasi mengenai pelajaran Kimia di SMA terkhusus tabel Periodik. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan oleh pelajar SMA ataupun oleh mahasiswa yang mendalami pembelajaran mengenai Kimia. Di dalamnya juga dapat dilakukan berbagai macam eksperimen.
aplikasi edukasi Kalzium
Tampilan aplikasi Kalzium
Kalzium dapat diinstall dengan cara sebagai berikut :
sudo apt-get install kalzium

Kesimpulan

Itulah 7 aplikasi edukasi di sistem operasi Linux Ubuntu yang dapat penulis share kepada pembaca blog ini. Jika ada kesalahan dalam deskripsi dan kata-kata mohon untuk dapat memberitahukan penulis melalui fasilitas Contact Us di blog ini.

Dari semua aplikasi kita dapat ketahui bahwa di Linux -yang notabene sebagian masyarakat pengguna komputer belum terbiasa dengannya- terdapat aplikasi yang sangat bermanfaat bagi segi edukasi. Oleh karena itu penulis menghimbau baik ke diri penulis sendiri dan kepada pembaca untuk mencoba Linux yang gratis dan legal, daripada menggunakan Windows yang di crack. Tapi tentunya tidak salah jika Windows-nya original dan dibayar.

Semoga bermanfaat.